Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

ASMAUL HUSNA: Belajar dari Kalimat Labid

اللهم انى اسالك بكل اسم هوسميت اوانزلته فى كتابك اواعطيته احدامن خلقك اواستاثرك به فى علم الغيب عند ك ان تجعل القران ربيع قلبى و نور بصرى وجلاء غمي وذهاب خزني وهمي و صلى الله على سيدنامحمدوعلى اله وصحبه وسلم

"Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu dengan menyebut nama-Mu yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan nama itu dalam kitab suci-Mu, atau anugerahkan ia kepada salah seorang dari hamba-Mu, atau Engkau rahasiakan ia dalam gaib-Mu. Ya Allah aku bermohon kiranya Engkau jadikan al-Qur’an penyejuk hatiku, cahaya mataku, penyikap keresahanku dan pengusir kesedihan serta kesusahanku."
(Do'a dikutip dari Karya Quraisy Hab)

Bagaimana kita meneladani Alloh melalui kalimat Labid tersebut??

Menurut Imam Ghozali:
“ Manusia sebagai hamba Allah harus dapat mengambil dari lafal ini kesadaran tentang ta’alluh Allah (kekuasaanNya yang mutlak dalam kepemilikan dan pengaturan seluruh makhluk). Seluruh jiwa dan himmah/kehendak manusia harus dia kaitkan dengan Allah. Dia tidak memandang kecuali kepadaNya, tidak menoleh ke selainNya, tidak mengharap dan tidak pula takut kecuali kepadaNya. Bagaimana tidak demikian, sedang dia seharusnya telah paham dari nama ini, bahwa sesungguhnya Dia adalah wujud yang hakiki dan hak, sedang selain Dia, akan lenyap binasa. Dengan demikian akan memandang bahwa dirinya adalah yang pertama akan binasa dan dia adalah sesuatu yang bathil, seperti pandangan Rosululloh SAW dengan sabda beliau: Kalimat yang paling benar diucapkan seorang penyair adalah kalimat Labid, yaitu; segala sesuatu selain Allah pasti disentuh kebatilan” (HR. Bukhari, Muslim dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah)

Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

4 komentar:

Ainimalia mengatakan...

Sejenak rehat... kembali memaknai Nama-nama Allah yang indah.. Izinkan dan mudahkanLah ya Robb..

Anonim mengatakan...

Mohon untuk di update Bu, asma'aul husnanya.

obat herbal hepatitis mengatakan...

tolong di jelaskan lebih detail lagi donk mengenai asmaul husna ini....

obat herbal hepatitis a mengatakan...

aku lagi giat2nya nih untuk menghafal nama2 baik yang dimiliki oleh alloh swt....

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas