Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

Belajar Meneladani Sifat Pemurah Ar Rohman

الهي يا رحمن ياود ود... يا من وسعت كلا شيء رحمة وعلما... ظهرت رحمتك في كل ذرات الوجود والعالم...فلا نرى الا شياء و نقراء من ايات رحمتك ما يجذبنا اليك ويطمان قلوبنا بواسع حنانك فاللهم اشهد عيون قلوبنا نور عدلك وعظيم فضلك يا رحمن و صلى الله على سيدنامحمدوعلى اله وصحبه وسلم


"Tuhanku ya Rahman, yang Maha mencurahkan rahmat kasih sayang kepada seluruh wujud, wahai tuhan Yang Engkau cakup segala sesuatu dengan rahmat dan pengetahuan, nampak rahmat-Mu pada setiap butir wujud di alam raya ini, kami tidak melihatnya kecuali sekelumit. Ya Allah, kami membaca tanda-tanda rahmat-Mu yang menjadikan kami tertarik menuju ke hadirat-Mu serta menenangkan hati kami dengan keluasan kasih sayang-Mu. Maka Ya Allah, perlihatkanlah mata hati kami cahaya keadilan-Mu serta keagungan anugerah-Mu, wahai ar-Rahman yang mencurahkan kasih"

Bagaimanakah kita meneladani Sifat Maha Pemurah Ar Rohman??

Menurut Imam Ghozali
Buah yang dihasilkan oleh ucapan ar-Rahman yang lahir dari lubuk hati:

” Dia akan merasakan rahmat dan kasih sayang kepada hamba-hamba Allah yang lengah, dan ini mengantar yang bersangkutan untuk mengalihkan mereka dari jalan kelengahan, menuju Allah. Dengan memberikan nasihat secara lemah lembut (tidak menggunakan kekerasan), memandang orang-orang berdosa dengan pandanga kasih sayang (bukan dengan gangguan). Memandang setiap kedurhakaan yang terjadi di alam raya, bagai kedurhakaan terhadap dirinya, sehingga dia tidak menyisihkan sedikit upaya apapun untuk menghilangkannya sesuai kemampuannya, sebagai pengejawantahan dari rahmatnya terhadap si durhaka jangan sampai dia mendapat murkaNya dan jauh dari sisiNya”


Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas