Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

Belajar dari Sang Maha Penyayang (Ar-Rohim)

الهي رحمتك بالخلق دلتنا على سعة الجنان فامانت قلوبنا بانك الرحيم بجميع الاكوان وانت تحب الرحمة لانها صفتك ونحن المستحقون بها لان عيوبنا كثيرة فانشر علينا رحمتك لتكون عيو ننا بها قريرة و صلى الله على سيدنامحمدوعلى اله وصحبه وسلم
"Tuhanku, RahmatMu kepada makhluk membuktikan kepada kami menjadi tanang bahwa Engkau Maha Pengasih terhadap seluruh alam. Engkau suka rahmat, karena itulah sifatMu, Ya Allah Tuhan kami, kami wajar memperolehnya karena kesalahan dan kekurangan melimpah, maka Ya Allah, sebarluaskanlah rahmatMu sehingga dengan rahmatMu itu mata hati kami menjadi tenang."

Bagaimana Kita Meneladani Sifat Penyayang Allah??


Imam Ghozali--- Buah yang dihasilkan oleh ucapan ar-Rahim yang lahir dari lubuk hati:

” Tidak membiarkan seseorang yang butuh kecuali berupaya memenuhi kebutuhannya, tidak juga membiarkan seorang fakir di sekelilingnya atau di negerinya kecuali dia berusaha untuk membantu dan menampik kefakirannya dengan harta,kedudukan, atau berusaha melalui orang ketiga, sehingga terpenuhi kebutuhannya. Kalau semua itu tidak berhasil dia lakukan, maka hendaklah dia membantu dengan do’a serta menampakkan rasa kesedihan dan kepedihan atas penderitaanya. Itu semua, sebagai tanda kasih sayang, dengan demikian dia bagaikan serupa dengan yang dikasihinya itu dalam kesulitan dan kebutuhan.


Mari Belajar..... Mari Berbagi.....^^

Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas