Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

2 Cara Mempercepat Koneksi Internet

Sejak pertama kali pake modem GSM, tanpa ragu pilihanku jatuh di IM2 indosat. Aku memilih berlanganan paket Unlimited IM2 broadband yang biaya abondemen nya seratus ribu rupiah per bulan. Pada awal pemakaian aku merasa puas dan tak ada sedikit rasa kecewa. Aku bisa berselancar dengan cepat, secepat kilat..hehe... Namun, akhir-akhir ini aku merasa speed koneksiku jadi lambatnyaaaa.... minta amppun,,, buka blog sendiri aja susah.. mau update juga males. Blogwalking juga sia-sia, buang-buang waktu. Sampai akirnya aku mampir di sebuah website sodaraku, kakak sepupuku yang seorang pengulu tapi jago ngeblog, Mas ALwi namanya.



Blog Mas Alwi sangat friendly meskipun dengan jaringanku yang lemooot abizz.. Aku baca-baca posting beliau yang Judulnya "Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Softwere". Aku juga nyempetin gogling cari-cari info sekitar mempercepat koneksi internet. Dapat aku simpulkan bahwa cara mempercepat koneksi internet ada 2 (dua):


1. Mempercepat Koneksi Internet Pake Softwere
Softwere yang bisa dipake untuk akselerasi internet sangat banyak, diantaranya cFossSpeed, WakeUp, Iobit Internet Booster (Include in Iobit Toolbox), Tool Download Accelerator/Manager dan masih banyak lagi.


2. Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Softwere
Cara kedua ini aku kutip dari Blognya Mas Alwi. Cukup sederhana dan telah aku buktikan lumayan menambah speed koneksiku. Buktinya sekarang saya bisa posting lagi setelah beberapa hari dipusingkan dengan masalah kineksi. 
Langkah-langkahnya adalah:






  • Klik menu Start > Run




  • Pada kotak dialog Run ketikkan regedit, lalu klik OK.




  • Sekarang kita cari alamat registry ini : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider.




  • Setelah kita berada di direktori ServiceProvider ubah nilai-nilai dibawah ini semuanya menjadi 1.
    • DnsPriority=1
    • HostsPriority=1
    • LocalPriority=1
    • NetbtPriority=1




  • Tutup registry restart komputer.



  • Selamat, untuk koneksi yang lebih cepat. Baru cara ini yang saya coba. Alhamdulillah lumayan membantu. Jika ada yang punya cara lain tolong share ke saya. Terimakasih..

    Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

    3 komentar:

    dawyz decker mengatakan...

    tank's info'y,,,
    mantap b9t

    Ainimalia mengatakan...

    Okis..... ma sama...

    koneksi internet cepat mengatakan...

    thanks buat cara"a..
    :)

    Posting Komentar

    Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

    SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

    SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

    Jadi Sahabat SQL Yuk!

    Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas