Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

Makna dan Arti Themes Sains Al-Quran Learning

Sebuah lambang, logo maupun icon tertentu sering digunakan sebagai ciri khas yang memudahkan seseorang untuk mengingat sesuatu. Goresan-goresan yang terdapat pada sebuah lambang dapat memiliki arti yang sangat dalam bagi pencentus idenya. Begitupun sebuah visi maupun misi tertentu dapat dituangkan dalam sebuah lambang. Sebagaimana sebuah lambang, themes atau tema dari blog sederhana ini pun memiliki sebuah arti yang juga mencakup visi dan misi yang jauh-jauh hari sudah penulis fikirkan. Berikut makna dari themes blog Sains Al-Qur'an Learning.
Jika anda membuka beranda (home) dari blog ini, akan tampak bagian-bagian blog mulai dari header, main, sidebar hingga footer. Masing-masing bagian memiliki arti tersendiri.

1. Bagian Header
Tampak sebuah kebun dengan rumput hijaunya; sebuah pohon yang rindang; serangga yang hinggap pada rerumputan; vas bunga dan sebuah foto profil serta kupu-kupu yang sesekali hinggap dengan sesuka hati. Background coklat pada themes ini menggambarkan unsur tanah. Sedikit pencahayaan pada background bagian header menimbulkan efek semburatan sinar matahari. Unsur air pun dapat kita temui pada kotak chating (chatbox) yang ada di bagian pojok kanan bawah. Semua itu menggambarkan tentang harmoni yang ada di alam. Alam yang lengkap dengan unsur biotik maupun abiotiknya. 

2. Bagian Main (Menu Baca)
Bagian menu baca kami pilih dengan background putih. Tujuan utama dipilihnya background putih adalah agar mata tidak cepat lelah pada saat kita membaca postingan blog. Selain itu, warna putih disini melambangkan tujuan suci dari sebuah asa dan cita  yang menjadi do'a penulis setiap saat

3. Bagian Sidebar
Sidebar adalah kumpulan menu yang terdapat di sisi kiri maupun kanan halaman sebuah blog. Pada bagian sidebar, terdapat unsur kayu yang berarti pemanfaatan hasil alam. Sedikit posting mengenai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam blog ini, diharapkan dapat bermanfaat terutama dalam pemanfaatan hasil alam untuk pemenuhan hidup manusia.

4. Bagian Footer (Bagian Kaki)
Pada bagian ini tampak beberapa bunga maupun daun yang berguguran. Menggambarkan bahwa alam adalah makhluk tidak kekal, yang pada suatu saat akan gugur sebagaimana bunga dan daun berguguran. Sebagaimana ayat al-Qur'an yang berbunyi " Kullu Nafsin Dzaa-iQotul Mauut.... " 

Demikian mengenai makna dan arti dari themes blog Sains al-Qur'an Learning. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

14 komentar:

kazvampires mengatakan...

ikh teteh temablogna bagus ^^ salamkenalya teh :)

Ainimalia mengatakan...

makasih... salam kenal balik yah..^^

Beta mengatakan...

Subhanallah, bagus themesnya dan bermakna.

Ainimalia mengatakan...

@Beta: terimakasih sudah berkunjung,, semoga menjadi inspirasi untuk kita semua, Amin.

masyhury mengatakan...

btw, ini themes buat sendiri ya mbak???
wah keren, paduan warnanya memang harmonis,, :)

Ainimalia mengatakan...

@Masyhury: awalnya cuman browsing template gratisan dr google yang simple,,, trus aq modif lagi. Editing foto dan nambah papan bagian header kan dr empu "Catatan Masyhury". Masa lupa?? makasih yak,:D

Anonim mengatakan...

Blog keren abis, Bu.
Salam kenal dari Pekalongan.

Ainimalia mengatakan...

Makasih Pak Mursyid,,, Salam kenal juga dari Jepara...

Hadi Setyo mengatakan...

Jalan sore....Semoga sukses di Lomba Blog Guru....Salam Kenal

Ainimalia mengatakan...

Mari-mari Pak Hadi,, terimakasih. Salam kenal n sukses juga buat bapak.

Unknown mengatakan...

kunjungan yang entah ke berapa. makin hebat ya bu...

Ainimalia mengatakan...

Makasih pak, untuk yang entah ke berapanya... ^^
saya sudah pasang link bapak. Tq.

Afif Fatkhurrohman mengatakan...

Allah menyukai keindahan

Ainimalia mengatakan...

Liannahu JamiiLL... maksih kunjungnnya pak afif..

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas