Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

181 Guru Berpartisipasi dalam Lomba Blog Guru Se Jawa Tengah

Tercatat hingga Rabu 31 Agustus 2011 pukul 24.00, sebanyak 181 guru ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Blog Guru yang diadakan oleh BPTIKP (Balai Pengembangan Tekonologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan).  LUAR BIASA..... dua kata yang sempat terbesit dalam pikiran saya. Mengingat kegiatan tersebut baru pertama kali di adakan di Provinsi Jawa Tengah.
Menjelang batas akhir pendaftaran lomba, peningkatan peserta cukup signifikan. Peserta lomba blog guru pada jenjang pendidikan dasar (Dikdas) sebanyak 93 guru. sedangkan pada jenjang pendidikan menengah sejumlah 88 guru. Sehingga jumlah total guru yang berpartisipasi adalah 181 guru. 

Dalam pengamatan saya, website BPTIKP tersebut termasuk masih baru. Pada awal launching pun Alexa Rank (sebuah situs yang bisa mendeteksi peringkat suatu website/ blog) menunjukkan bahwa website http://www.pdkjateng.go.id/ dan sub website TIK nya dengan URL http://tik.pdkjateng.go.id/ menunjukkan peringkat pada kisaran 27 s/d 30 juta-an. Prestasi yang diraih PDK Jateng maupun BPTIKP sungguh luar biasa. Sampai saat ini sudah melesat jauh di peringkat 2.597.818 dan memiliki trafik yang luar biasa. Dengan demikian kedua website tersebut semakin populer. Sejumlah 181 guru inilah yang ikut berpartisipasi dalam peningkatan popularitas kedua website tersebut. :)

Jika dibandingkan dengan blog http://www.sainsalquran.com/, sudah barang tentu blog sederhana ini kalah popular. Pada saat ini mengalami penurunan trafik dan alexa rank hanya di peringkat 3.892.212 (padahal sebelumnya sudah berada di peringkat 1juta-an. Hal ini wajar, karena akhir-akhir ini saya jarang blog walking maupun update posting secara teraratur.

Akhir kata, semoga 181 guru dapat bersaing dengan sehat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas :). Pun dengan dewan Juri, siapapun yang ditunjuk, semoga dapat memberikan penilaian secara objektif. 

Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

6 komentar:

Nur sabani mengatakan...

Siiipp bu... salam sukses untuk SQL, bener-bener yahuud..

Oh ya kita tetangga ya..... SAlAM tuk keluarga n Maaf lahir bathin

Ainimalia mengatakan...

Salam sukses kembali untuk tulisan-tulisan penuh "Mutiara" Bapak di Blog MUTIARA.

Mohon maaf lahir bathin juga Pak,,

sarastiono mengatakan...

Ok Bu....Gimana ikut jadi nominator lomba blog?

Ainimalia mengatakan...

@ Pak Saras: Alhamdulillah... masuk nominator. Bapak juga kan? Moga sukses untuk Situs Pak Saras.

Sayyid Andi Ismail mengatakan...

alhamdulillah, selamat bu dapat juara 2

Ainimalia mengatakan...

@Pak Syayyid: Alhamdulillah... terimakasih Pak. Sukses untuk Bapak.

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas