Open Cbox
“Katakanlah, kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu pula.” (QS. Al Kahfi: 109)

BLOG adalah..........

BLOG (Weblog) adalah website sederhana  yang memiliki fungsi jurnalis dan mudah digunakan untuk menampilkan artikel-artikel baru yang  ditampilkan sesuai dengan urutan waktu. 


BLOG memiliki sistem jurnal online atau diary online dalam menampilkan artikel-artikel didalamnya. Blog berisi link-link ke website lain yang dianggap menarik oleh pemilik blog dan disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

BLOG dapat memungkinkan kita ”membaca” isi kepala dan kehidupan sehari-hari penciptanya serta mengetahui kepribadian si penulis blog (Blogger). Blog pada mulanya berisi tentang perjalanan on-line dan link-link website yang dikunjungi oleh para Blogger. Kemudian Blog semakin menarik dengan celotehan ”segar dan cerdas” yang dibikin para Blogger. Blog juga akan menjadi lebih hidup karena dapat digunakan untuk berkomunikasi dua arah, antara pencipta dan pengunjung blog.

BLOG bersifat sangat personal. Roger Yim, seorang kolumnis San Francisco Gate pada artikelnya di Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah Blog adalah persilangan antara diary seseorang dan daftar link di Internet. Sedang Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon pada May 1999 menyimpulkan bahwa Blog berada pada batasan website yang lebih bernyawa dari pada sekedar kumpulan link tapi kurang instrospektif dari sekedar sebuah diary yang disimpan di internet.

BLOGGER, para pecinta blog yang memanfaatkan Blog mereka sebagai alat bantu untuk mendapatkan uang dari internet, antara lain dengan cara: menulis artikel di blog, memasang iklan di blog, sebagai media promosi dalam dalam memasarkan produk, melakukan upload file ke dalam blog, bahkan ketika orang keluar masuk blog kita akan mendapatkan uang.


BLOG WALKING sering dilakukan oleh para Blogger untuk menelusuri dan singgah di blog-blog lain.

Tulisan diatas hanya sebuah kilasan penulis dari berbagai bacaan yang penulis dapatkan. Sejarah Blog secara lengkap dapat anda akses di 

Tulisan Berikut Juga Menarik Untuk Dibaca

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jangan Lupa Kasih Komentar ya...dengan santun dan bijak tentunya.....^_^

SAHABAT, bukanlah dia yang selalu membenarkan seluruh kata-kata kita...

SAHABAT adalah ia yang mau mengingatkan ketika kita terlupa...

Jadi Sahabat SQL Yuk!

Terima kasih sahabat SQL...... Hak Cipta Milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. SainsalQuran.Com Hanya Mencoba Belajar dan Berbagi Sedikit Dari Ilmu Allah Yang Luas